tagline

 
Download applikasi "Manis" & donasi utk SaVe -- Pesan makanan lwt Grab Food & donasi utk SaVe -- SaVe sdh #BedahRumahVeteran di Denpasar, Surabaya, Cengkareng, Bantul, Cilincing, Bogor, Karanganyar, Klaten, Ciawi, Gorontalo, Kota Bandung, Kab Bandung, Semarang, Boyolali dan Kudus -- Ayo ikutan penggalangan dana #BedahRumahVeteran di KitaBisa.com -- Ayo ikutan #Aksi1000Mainan @Sahabat_Negeri
Wednesday, 10 August 2011 00:00

Kepedulian kepada Veteran

Pada saat membicarakan nasib para veteran yang hidupnya kurang mampu, sering sekali komentar yg muncul adalah..’Semoga pemerintah semakin meningkatkan bantuan/kepedulian kpd veteran’..atau ‘semoga akan semakin banyak pihak yg membantu mereka’.. seolah-olah urusan veteran adalah urusan pihak/orang lain diluar diri kita.

Pemerintah dengan segala ‘keterbatasannya’ rasanya sdh menjalankan tugasnya mengurusi para veteran, mungkin memang masih perlu ditingkatkan lagi.. Namun adalah satu fakta bahwa bukankan masing-masing kita juga turut menikmati buah perjuangan para veteran itu, masing-masing kita bisa menikmati hidup dialam kemerdekaan seperti sekarang ini, sehingga tidak lah terlalu salah kalau sesungguhnya masing-masing kita ‘berhutang’ terima kasih kepada para veteran.

Marilah sahabat-sahabat, kalau boleh kami menghimbau, khususnya kepada yg secara pribadi belum merasa ‘peduli’ terhadap nasib para veteran, untuk menggunakan momentum Hari Veteran dan Hari Peringatan Kemerdekaan RI ke 66 ini untuk mulai menimbulkan atau meningkatkan kepedulian kita kepada para veteran. Kepedulian tidak harus selalu dalam bentuk uang, namun pengertian, penghargaan, empati atau bahkan seuntai doa buat mereka rasanya sudah bisa mewakili kepedulian kita masing-masing dan juga bentuk ungkapan terimakasih atas jasa besar para veteran untuk kita semua.

Mari niatkan dan wujudkan upaya untuk melakukan sesuatu hal yang bermanfaat untuk para veteran, apapun itu.. sesuatu yang bisa memberi secercah kebahagiaan untuk mereka di usia senja mereka. Sayangnya waktu tidak terlalu berpihak kepada kita, mengingat usia para veteran yg sudah sangat lanjut, sehingga mungkin kita memang harus agak bergegas dalam bertindak, selagi mereka masih ada untuk menerima ungkapan kepedulian kita, selagi mereka masih ada untuk menerima ungkapan terima kasih kita.

Terima kasih Bapak dan Ibu veteran atas jasa besarmu buat kami semua.

Selamat Hari Veteran dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 66.

Salam SaVe,

Agung Santoso

Last modified on Friday, 21 June 2013 20:36

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Follow Us On Twitter

Like Us

Instagram

Link Sahabat

lvri

logo-sane