tagline

 
Selamat Tahun Baru 2020

Veteran Cirebon 1


Oleh Agung Santoso
 
Salah seorang kakek veteran yg juga hadir pada penyerahan Tali Kasih di Cirebon. Beliau hadir ditemani oleh cucu laki2nya yg dg setia mendampingi sang kakek selama acara berlangsung. Sempat mengobrol dg mereka, si cucu yang banyak bercerita krn sang kakek sdh agak berkurang pendengarannya.
 
Usia beliau saat ini 92 tahun, dulu berjuang di daerah sekitar cirebon hingga ke daerah gunung ciremai. Beliau 8 bersaudara, dan seluruh saudara laki2nya (4 orang) adalah juga pejuang. Pernah ada suatu waktu dimana mereka semua hidup terpencar karena peperangan selama bertahun2, namun kemudian mrk bisa berkumpul kembali di cirebon. Saat ini hanya beliau yang masih hidup.
 
Selain pendengaran yg sudah banyak berkurang, pada umumnya kondisi kesehatan kakek masih sangat baik, pun tidak ada pantangan makanan. Ketika ditanyakan apa aktivitas kakek sehari2 cucunya mengatakan kumpul bersama cucu2 dan beribadah, tiba2 si Kakek mengatakan dg suara lirihnya sambil tersenyum "Aki mah tinggal tunggu giliran.."

Terima kasih Kek.. Semoga Allah selalu melindungi dan menyayangi.. Dan bila waktunya tiba Allah memberi jalan dan kemudahan untuk menjumpaiNya...

Follow Us On Twitter

Like Us

Link Sahabat

lvri

logo-sane