tagline

 
Selamat Tahun Baru 2020
Tuesday, 04 November 2014 22:54

terima kasih pejuang!

oleh: Fadel, siswa kelas 2 SMA IBA Palembang
 
 
Untuk pertama kalinya diadakan "Apresiasi anak bangsa, Transformasi semangat perjuangan Legiun Veteran Republik Indonesia kota Palembang di SMA IBA Palembang Kepada pelajar penerus bangsa." Yang diikuti oleh SD,SMP,SMA IBA Palembang dan turut disertai oleh beberapa SMA/SMK lainnya. Serta para anggota TNI/POLRI.

Kegiatannya sangat beragam dimulai dari pukul 07.30 WIB untuk melaksanakan Upacara, setelah itu dibagi menjadi berapa kegiatan yang dimulai dari SD yaitu Donor Darah dan acara Transformasi semangat perjuangan Legiun Veteran Republik Indonesia di SMP dan SMA IBA Palembang. Acara ini dilakukan agar anak bangsa lebih mengerti, menghargai dan memahami betapa beratnya perjuangan para pejuang RI yang sekarang sudah pensiun bernama Veteran memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh semangat, kerja keras dan rasa kepemimpinan yang tinggi. Ada beberapa diantara kami yang masih bingung arti dari kata "Veteran", yah Veteran ada beberapa bagian yaitu :
Veteran pejuang ( berjuang di tahun 1945-1949)
Veteran pembela ( Trikora, Dwikora)
Veteran perdamaian ( yang ditugaskan diluar negeri)
Veteran Anumerta ( bertugas sebagai pembantu).

Dibalik para LVRI ada satu orang nenek yang berusia 98 tahun, bernama Rosminah. Beliau adalah salah satu dari 100.000 pejuang wanita lainnya yang berjuang untuk negara Indonesia. Beliau merupakan seorang pejuang dari Cirbon yang bergerilya dengan berjalan kaki hingga sampai kota Palembang.


sang nenek memberikan satu cerita yang sedikit menyentuh hati kami, " Kadang berminggu-minggu tidak makan karena susah mencari makan... 350 tahun dijajah oleh bangsa Belanda"
.. sungguh susahnya perjuangan para pahlawan kita memperjuangkan negara Indonesia ini, tetapi kita yang ingin menghancurkannya sendiri..


Pada sesi Apresiasi kepada para LVRI, ketua Osis SMA IBA Palembang sempat menitihkan air matanya seraya berterima kasih kepada para Veteran yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini..

Setelah acara apresiasi ini selesai dilanjutkan dengan makan bersama, dan disertai dengan berfoto bersama Veteran. Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar walau ada sedikit kendala.

"Jadilah orang yang berguna, jujur, adil dan amanah jangan terpengaruh oleh minuman keras dan narkoba karena narkoba itu merusak sendi-sendi kehidupan kita, ketahuilah jauhi narkoba jadilah generasi penerus bangsa ini yang baik dan jangan korupsi" ujar kakek H.Sarmidi memberikan harapan dan pesannya kepada kami generasi muda bangsa Indonesia.


Terima kasih para pejuang Indonesia yang telah berjuang untuk Indonesia kami akan menjunjung tinggi jiwa Patriotisme kami untuk bangsa ini, MERDEKA!

 

Last modified on Tuesday, 04 November 2014 22:58

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Follow Us On Twitter

Like Us

Link Sahabat

lvri

logo-sane