tagline

 
Selamat Tahun Baru 2020
Tuesday, 14 May 2013 14:46

Mimpi Naik Busway

Oleh Nurul Hidayah (Dayah),
Mahasiswi Sampoerna School of Education

Dear Sahabat Veteran,

Tak pernah terpikirkan olehku bahwa naik busway adalah impian kakek pejuang kita satu ini. Kakek pejuang kita ini bernama Abdul Rahman seorang Veteran PKRI. Beliau sekarang berumur 84 tahun. Ketika kami "Siswa Bangsa Peduli Veteran" berkunjung ke rumah kakek untuk bersilaturahmi dengan niat ingin mendengarkan sejarah kakek dahulu, dari sekian obrolan2 terlintas cerita mengenai busway. Ya naik busway adalah impian kakek sudah lama.

Namun, sangat disayangkan kakek gak bisa naik busway bukan karena gak ada uang, tapi karena kondisi fisik beliau (kaki gak lengkap) tidak bisa menyanggupi fasilitas busway yang sangat sulit baginya yaitu jembatan. Ya jembatan busway memang sangat complicated. Tapi alhamdulilah mimpi kakek sekarang sudah terwujud.

Kami berusaha mengajak kakek untuk naik busway dengan dimulai dari terminal kalideres yang tidak ada jembatan menyulitkan. Rute perjalanan kami sederhana yaitu kalideres - Juanda . Juanda - Kalideres . Lalu kami pulang . Namun perjalanan dengan kakek sangat menyenangkan sampai2 kakek terharu mengeluarkan air mata karena akhirnya mimpinya yang menurut beliau tidak mungkin menjadi mungkin.

Kami sangat senang bisa jalan-jalan dengan kakek. Ternyata kebahagiaan itu sangat sederhana :) ... Melihat kakek bahagia kamipun sangat senang ... Kakek terimakasih atas semua jasa-jasamu yang tidak ternilai dengan apapun. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi teman2 SAHABAT VETERAN untuk selalu menyebarkan semangat kepedulian kepada Veteran :D ... Semangaaaat Sahabat Veteran . Merdeka !                                                                                                                 

Selamat datang Sahabat-Sahabat Veteran muda!

Salam SaVe!

 

 

 

Last modified on Thursday, 12 September 2013 03:31

1 comment

  • Comment Link KM Friday, 21 June 2013 23:06 posted by KM

    Sungguh mimpi yang sederhana. Siapapun dapat menggali dan membantu Veteran menggapai mimpi-mimpinya. Yuk!

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Follow Us On Twitter

Like Us

Link Sahabat

lvri

logo-sane