tagline

 
Selamat Tahun Baru 2020
Monday, 06 May 2013 21:54

#TransformasiSemangatPerjuangan: Veteran & SaVe Masuk ke Sekolah

 

Sejak tanggal 7 April 2012 sampai sekarang  masih terus berlangsung kegiatan perdana "Veteran dan Sahabat Veteran Masuk ke Sekolah" di SLTA-SLTA Palembang Sumatera Selatan yang merupakan bagian dari kegiatan "Transformasi Semangat Perjuangan". Kegiatan ini dirancang untuk pelajar-pelajar setingkat SD, SLTP maupun SLTA dimana para Veteran bersama Sahabat Veteran langsung masuk ke kelas-kelas serta melakukan kegiatan interaktif dengan para pelajar. Selain untuk menularkan semangat juang dan nasionalisme dari para Veteran kepada generasi muda, kegiatan ini juga bertujuan untuk silahturahmi antar generasi sertabertujuan untuk menempatkan Veteran pada kedudukan yang seharusnya di mata generasi muda. Kegiatan ini secara berkesinambungan melibatkan para mahasiswa. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat dilakukan di seluruh Indonesia, namun untuk kegiatan percontohan Sahabat Veteran melakukannya di Palembang Sumatera Selatan. Kegiatan ini terus berlanjut setiap minggu di sekolah-sekolah yang berbeda dan diharapkan di masing-masing sekolah juga dapat terbentuk Sahabat-Sahabat Veteran. Dalam perkembangannya kegiatan ini sudah mulai menjalar sampai Prabumulih Sumatera Selatan.

 

Pada tanggal 17 September 2012 berkesinambungan dengan kegiatan Veteran dan Sahabat Veteran Masuk ke Sekolah di Palembang Sumatera Selatan mulai dilakukan kegiatan perdana Veteran dan Sahabat Veteran Masuk Kampus yang diawali dengan IAIN Palembang. Kedua kegiatan ini merupakan hasil prakarsa, semangat dan perjuangan yang luar biasa dari sahabat-sahabat di Palembang Sumatera Selatan.

 

Sampai saat ini kegiatan ini telah menjangkau puluhan SLTA, SLTP, SD negeri maupun swasta dan telah menjangkau lebih dari ribuan siswa serta telah berhasil membuahkan berbagai kegiatan turunan yang dilakukan para siswa. Dalam perjalanannya bentuk kegiatan ini juga telah berkembang dengan aneka bentuk kegiatan seperti penanaman pohon, perkemahan dan lain-lain.

 

Yang akan datang kegiatan ini juga akan mulai dilakukan di beberapa kota lain seperti Bogor, Lampung, Solo dan banyak kota-kota lainnya.

 

Last modified on Sunday, 26 July 2015 03:33

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Follow Us On Twitter

Like Us

Link Sahabat

lvri

logo-sane